Tempat Wisata di Ubud

alterntif text alterntif text

Mendengar kata Ubud mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua terutama bagi anda yang suka travelling, ubud adalah sebuah kecamatan kecil di pedesaan yang berada di kabupaten gianyar bali. Untuk mencapai ubud diperlukan sekitar 1 jam perjalanan dari pusat wisata kuta yaitu sekitar 35 kilometer menuju ke arah utara. Sepanjang perjalanan dari kuta akan melewati beberapa obyek wisata seperti pantai sanur, desa batu bulan yang merupakan pusat pertunjukan tari barong dan tari kecak di bali, celuk sebagai pusat silver n gold di bali dan rumah adat bali.

Sesampainya di ubud kita akan melihat banyak bungalow dan hotel di sepanjang jalan utama sampai masuk ke dalam gang, hal ini di karenakan banyak wisatawan yang menginap di daerah ubud yang jauh dari pusat keramaian seperti kuta dan legian. Banyak tempat wisata di ubud yang dapat kita kunjungi diantaranya ke Monkey forest adalah tempat yang pertama kita kunjungi karena tempat ini berada paling pertama masuk daerah ubud, di monkey forest anda dapat berjalan berkeliling di bawah rindangnya pohon-pohon besar sambil melihat tingkah laku monyet di sepanjang hutan kecil ini. Kami ingatkan agar jangan membawa makanan atau minuman agar tidak di rebut oleh monyet- monyet yang iseng dan jika ingin memberi makan monyet harus di temani oleh pawangnya serta hati hati dengan barang bawaan anda terutama kacamata , topi dan handphone agar dimasukkan kedalam tas atau di taruh di mobil.

Puas berjalan di monkey forest perjalanan selanjutnya munuju Pasar seni ubud yang letaknya sekitar 2 km dari monkey forest, di pasar seni anda dapat melihat atau membeli berbagai macam souvenir bali seperti lukisan, baju pantai, kain bali patung dan masih banyak barang lain yang di pajang oleh para pedagang karena memang ubud adalah pusat seni di bali, jika anda ingin membeli dipasar barang-barang dipasar seni ini harus pandai menawar karena kalau tidak maka akan mendapatkan harga yang mahal dan lebih baik belanja di pusat oleh2 krisna dengan konsep pasar modern dan harga sudah di banderol sehingga tidak perlu menawar lagi. sebelah utara pasar ubud juga ada beberapa obyek wisata yang ramai di kunjungi para wisatawan salah satunya adalah  ubud palace, tinggal nyebrang jalan sudah sampai di depan ubud palace, di tempat ini kita bisa masuk pelataran puri untuk melihat bentuk bangunan sambil mengabadikan moment bersejarah di ubud ini. Tidak jauh dari tempat ini ada beberapa museum yang bisa anda kunjungi seperti museum puri  lukisan dan museum neka dan masih banyak lagi museum besar di ubud seperti museum rudana yang letaknya hanya beberapa kilometer dari pusat ubud. Tempat menarik lainnya yang menjadi favorite wisatawan yang mengunjungi  ubud adalah belajar tari bali, belajar melukis, belajar memasak masakan khas bali, arung jeram yang berada di sungai ayung dan melihat keindahan sawah berundak-undak yaitu terasering di tegalalang.

Tak lengkap rasanya mengunjungi ubud tanpa mencicipi kuliner khas yang sangat terkenal seperti Bebek tepi sawah, bebek bengil, ayam kedewatan dan masih banyak lagi makanan khas bali terkenal lainnya yang wajib di coba di tempat yang indah ini. Tempat kuliner di ubud kebanyakan berada di pinggir sawah sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menyantap makanan yang di hidangkan.

Bila anda ingin mengunjungi ubud pada malam hari adalah saat yang tepat karena selepas magrib ada banyak pertunjukan seni di berbagai stage yang tersebar di ubud, masing-masing stage mempunyai jadwal pertunjukan seperti Tarian Ramayana Ballet, Tari kecak, spirit of bali, wayang kulit, Gamelan Wanita dan Tarian Anak-anak. Jadi bila anda berkunjung di malam hari akan di suguhkan berbagai macam hiburan budaya yang dapat kita pilih sesuai keinginan,  di sepanjang jalan utama ubud akan di berikan jadwal pertunjukan oleh beberapa orang dewasa dan anak-anak di sepanjang jalan tersebut.

Obyek wisata ubud sangat strategis sehingga anda dapat melanjutkan perjalanan  dengan mengunjungi obyek wisata lainnya seperti kintamani, wisata agro, tirta empul, goa gajah, sukawati dan melihat pertunjukan tari kecak di batu bulan.

OPERATED BY : CV. DIWANGKARA BALI - Diwangkara Tour, Jl. Pulau Biak 2 no.18 - Denpasar-Bali-Indonesia, Office Phone: (+62-361) 486843 {office hours} - Fax: (+62-361) 486843, Mobile : 081 239 161 135 , 085 738 532 467, Email : info@panoramabalitour.com, Website: http://panoramabalitour.com/, Tour ke Bali, Copyright © 2016