browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Tari Kecak

Tari kecak di ciptakan sekitar tahun 1930 oleh wayan limbak dan pelukis dari jerman walter spies,  Sejarah Tari Kecak ini sebenarnya berasal dari ritual Sanghyang  pada saat menari , mereka  yang dalam kondisi tidak sadar  ternyata dapat  berkomunikasi dengan Tuhan atau roh leluhur untuk  menyampaikan keinginan-keinginan  mereka agar di beri kebaikan dan kedamaian.

Tari kecak dimainkan penari antara 50-150 orang yang rata-rata adalah pria, para penari kecak duduk berbaris dan melingkar dengan kedua tangannya diatas sambil menggerakkan jari-jari sambil menyuarakan suara cak…cak…dengan irama yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan suara yang bersahutan dan enak didengar. Di tengah kerumunan para penari terdapat beberapa orang yang memerankan lakon ramayana seperti rama, shinta, rahwana dan tokoh-tokoh dalam pewayangan lainnya seperti punokawan yang akan mengocok perut kita.

Pertunjukan tari kecak dapat di lihat dibeberapa tempat di bali diantaranya di batubulan dan di pura uluwatu. Pertunjukan tari kecak berlangsung setiap hari pada sore menjelang matahari terbenam. Liburan ke bali anda akan terasa lebih lengkap dengan menyaksikan pertunjukan tari kecak ini. Anda juga dapat menyaksikan Pertunjukan Tari barong yang berada di batubulan setiap pagi hari mulai pukul 09.15 sampai dengan pukul 10.15 wita.

Harga tiket   : rp 100.000
Durasi            :     60 menit
Waktu            :  18.00 wita
Tempat          : pura uluwatu dan batubulan

Harga berlaku sampai dengan 31 maret 2015


 

 Gallery Tari Kecak