browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Tari Barong

Tari Barong adalah tari bali yang merupakan budaya warisan jaman pra hindu. Kata barong berasal dari kata bahruang yang berarti hewan beruang, hewan adalah sebuah mitologi yang memiliki kekuatan gaib yang dianggap sebagai hewan pelindung.

Tari Barong menceritakan tentang pertarungan antara kebajikan dan keburukan. Wujud kebajikan di perankan oleh Barong, sedangkan wujud kebatilan dimainkan oleh Rangda, yaitu sosok yang menyeramkan.

Tari barong diperankan oleh dua orang laki-laki, satu orang memerankan bagian kepala dan kaki depan barong dan seorang lagi di bagian kaki belakang dan ekor barong.
barong terbuat dari kayu  yang berbentuk menyerupai kepala binatang seperti harimau, singa, gajah, lembu, babi hutan jantan dan lain-lain.

Pertunjukan tari barong diiringi dengan gamelan yang berbeda-beda seperti gamelan batel, gamelan babarongan dan gong kebyar sehingga membuat para penonton terpukau dengan variasi pertunjukan.  Pertunjukan Tari barong di adakan pada pagi hari mulai jam 09.30 sampai 10.30,  di tempat ini juga mengadakan pertunjukan tari kecak yang di adakan setiap sore hari pukul 18.30 sampai dengan pukul 19.30.
Bila anda penasaran dengan tari barong silahkan masukkan tari barong dalam rencana liburan anda ke bali.

Harga : rp 100.000
Area  :  Batubulan
Waktu pertunjukan 09.30 pagi
Lama pertunjukan : 1 jam

 Harga berlaku sampai dengan 31 maret 2015

 

 Gallery Tari Barong