Tanah Lot

alterntif text alterntif text

Tanah lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 35 km dari  kota denpasar dan 48 km dari pusat kuta, memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari kuta dengan kendaraan bermotor. Tanah lot adalah pantai dengan keunikan ada pura yang berada di laut, apabila air laut sedang pasang maka kita tidak bisa menuju ke pura tapi kalau air sedang surut kita dapat menyebrang ke pura  tersebut. Akan tetapi selain masyarakat hindu yang bersembahyang di larang masuk ke pura.  Di namakan  Pura Tanah Lot  karena mengandung makna yaitu tanah yang ada di tengah laut.

Tanah lot juga menawarkan Keindahan Sunset dengan panorama yang begitu indah, di sepanjang tempat parkir menuju ke area pura tanah lot atau menuju pantai akan banyak di jumpai berbagai macam art shop yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas bali dan pernak perniknya. Di sebelah  pura  tepatnya di dalam goa  bawah tebing  terdapat ular berwarna hitam kuning yang dikeramatkan.  ular pipih beracun ini dipercaya sebagai selendang Dang Hyang Nirartha (pendeta dari jawa timur) yang terlepas saat sedang bertapa dan sampai sekarang ular ini di yakini menjadi penjaga pura tanah lot.

Pura-pura lain yang merupakan obyek wisata  di bali yaitu :Pura Besakih, Pura Taman Ayun Pura Goa Gajah, Pura Tirta empul,   Pura Uluwatu.

OPERATED BY : CV. DIWANGKARA BALI - Diwangkara Tour, Jl. Pulau Biak 2 no.18 - Denpasar-Bali-Indonesia, Office Phone: (+62-361) 486843 {office hours} - Fax: (+62-361) 486843, Mobile : 081 239 161 135 , 085 738 532 467, Email : info@panoramabalitour.com, Website: http://panoramabalitour.com/, Tour ke Bali, Copyright © 2016