Celuk

alterntif text alterntif text

Celuk adalah sebuah desa yang merupakan pusat kerajinan silver and gold  terletak di desa celuk kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar – Bali. Untuk sampai di celuk membutuhkan waktu kira-kira 45 menit dari bandara ngurah rai dengan jarak kira-kira 25 km arah Timur Laut, sedangkan dari kota denpasar kira-kira 10 km ke arah timur.

Desa celuk terlihat sangat bersih dan rapi dengan hiasan berbagai bunga yang ditanam di setiap pinggir jalan, Mayoritas masyarakat desa celuk adalah pengrajin perak dan emas yang sudah turun temurun dari nenek moyang mereka, di sepanjang jalan raya celuk banyak berdiri artshop sekaligus dijadikan workshop yang menawarkan perhiasan-perhiasan dari perak dan emas dengan harga dan model yang bervariasi yang di buat oleh para pengerajin dari desa celuk.

Sekarang Celuk sudah menjadi sebuah desa obyek wisata yang selalu ramai  dikunjungi  wisatawan baik domestik maupun mancanegara, tempatnya strategis dan sejalur dengan obyek wisata lain di bali seperti batubulan dengan pertunjukan tari barong dan tari kecak, pasar seni sukawati, tirta empul, goa gajah, ubud dan kintamani.

Di sini kita bisa melihat langsung para pengrajin membuat berbagai model perhiasan  yang memiliki seni tinggi yang sudah terkenal hingga mancanegara, anda juga bisa membeli perhiasan-perhiasan yang terpajang di etalase dengan banyak pilihan. Untuk anda yang ingin membuat model sendiri bisa memesan sesuai dengan design yang telah anda tentukan.

Beberapa perhiasan yang di produksi di celuk selain di jual langsung di artshop dan juga di ekspor ke mancanegara, bentuk perhiasannya seperti giwang, cincin, anting-anting, gelang, kalung, bross dan berbagai macam jenis perhiasan lainnya.

OPERATED BY : CV. DIWANGKARA BALI - Diwangkara Tour, Jl. Pulau Biak 2 no.18 - Denpasar-Bali-Indonesia, Office Phone: (+62-361) 486843 {office hours} - Fax: (+62-361) 486843, Mobile : 081 239 161 135 , 085 738 532 467, Email : info@panoramabalitour.com, Website: http://panoramabalitour.com/, Tour ke Bali, Copyright © 2016